Alhamdulillah banget hari ini rencana awal saya berhasil sudah. Saya kepilih jadi atlet POPDA tim Kota Bogor. Saya harus bisa memaksimalkan kesempatan ini sampai cita-cita akhir saya untuk masuk ITB berhasil dengan sempurna. Ga mudah memang untuk mendapatkan itu semua. Tanggung jawab membawa nama Kota Bogor juga ga ringan dan sekarang ada di pundak saya. Bagaimana caranya saya bisa memaksimalkan sedangkan banyak tujuan saya yang lain yang ingin saya capai??

POPDA ini memang target terbesar saya saat ini karena bisa menunjang masa depan saya. Tapi saya juga ga bisa ninggalin semua rencana yang sudah saya buat dengan teman-teman saya. Saya masih harus bisa membawa nama SMAN1 Bogor dalam lomba degung klasik se-Jabar, ditambah lagi dengan penulisan karya ilmiah nasional bersama kakak kelas. Semua itu ga sepele dan membutuhkan pengorbanan. Ternyata rencana cadangan saya semua ada di tangan saya sekarang. Sampai2 saya bingung bagaimana cara memegang semua ini agar tidak ada yang rusak satupun.

Disamping itu cita-cita terdekat saya untuk masuk jurusan IPA di SMAN1 Bogor juga harus saya utamakan. Tanpa itu, semua cita-cita besar saya hancur. Memang waktu untuk berjuang masuk IPA tinggal dihitung dengan jari. Ga sampe seminggu lagi. Saya bener-bener harus mengosongkan otak saya agar saya bisa mencerna pelajaran2 yang saya perlukan.

Insya Allah saya bisa menjalankan itu semua dan tidak mengecewakan siapapun termasuk saya sendiri. Terima kasih untuk orang tua, teman, guru, senior, dan pelatih yang selalu mendoakan saya. Dan saya tidak akan berhenti meminta doa dan mohon maaf kepada semua pihak. Berat banget ya bahasanya?? Hahahaha..