Wah, udah lama ga nulis posting. Ujian kenaikan kelas mengalihkan duniaku, hahaha. Emang dunia apa aja yang ditinggalin? Mungkin dunia nulis posting, dunia facebook, dunia ym, dan dunia taekwondo. Semua saya korbankan demi belajar sampe pagi, tidur cuma 4-5 jam sehari biar bisa ngerjain soal-soal ujian kenaikan kelas dan mengantarkan saya ke kelas IPA, dengan begitu langkah saya akan lebih dekat menuju Teknik Kimia ITB. Amin.
Tapi belum apa2, banyak banget ujian selama seminggu ini. Di hari kedua UKK, saya dapet kabar yang kurang enak. POPDA yang saya dambakan, ternyata tertutup untuk saya karna saya ga bisa latihan pas ulangan. Memang itu udah konsekuensi sih buat saya, hidup itu pilihan ternyata. Satu jalan pintas menuju ITB pun tertutup, tapi saya yakin dengan kemampuan saya, masih banyak jalan pintas lain menuju ITB dengan cara yang halal tentunya. Masalah itu selesai, di malam terakhir saya belajar untuk UKK, magnet Piala Dunia lebih kuat daripada biologi dan sejarah (kata Rahmah). Tapi saya masih bisa tahan dan tetep belajar, walaupun ga banyak yang saya ngerti. Udah gitu, saya kesel karna kelas saya dijulukin kelas tukang ngadu gara2 ada yang lapor penyontekan katanya. Tapi kenapa harus ke temen sekelas saya nuduhnya??.
Di hari terakhir UKK, banyak banget ujiannya. Dalam sehari, saya dapet kabar 3 remedial pelajaran. 2 mata pelajaran tuh remedial masal, menurut saya bukan salah saya kalo banyak yang diremedial kayak gitu, tapi sebagai siswa yang baik, ikuti aja prosedurnya dengan lapang dada. Saya juga ga terima dengan nilai orang2 yang nyontek yang jadi nilai tertinggi, sumpah itu berasa ga adil, tapi saya percaya Allah udah nyiapin jalan untuk umat-Nya yang berbuat jujur.
Hmmmmmm.. capek juga harus belajar lagi untuk remedial, pengen banget ada istirahat seminggu tanpa belajar. Tapi lihat sistemnya kayak gini, ga mungkin saya ga belajar tiap hari. Ayo Sisca!! ITB menunggu orang yang rajin dan kerja keras.. Bismillah!!