Setiap hari, setiap detik, pokoknya setiap saat deh hidup saya penuh dengan adaptasi. Entah kenapa saya merasa harus saya yang mengalah agar semua baik-baik aja dan saya harus bisa mengikuti kemauan semua orang. Tidak memaksa dan mencoba menjadi yang terbaik untuk mereka, itu yang selalu saya lakukan. Bertemu dengan sosok baru buat saya adalah sebuah tugas tersendiri untuk bisa membuat mereka nyaman dekat dengan saya. Apapun caranya, apapun resikonya. (kayak Darah Garuda aja. hahaha)

Terkadang saya juga capek kalau harus begini. Mengalah untuk kesenangan orang lain dan menyiksa untuk diri saya sendiri. Tapi saya yakin Allah Maha Adil, Ia akan memberikan saya imbalan yang lebih dari apa yang saya harapkan. Mencoba mengungkapkan isi hati, tapi takut ada yang kesinggung, ga dikeluarin, bisa aja sih, tapi ya tetep aja ada yang nyesek di hati. Semoga yang selama ini saya lakukan tidak membuat saya munafik dan bisa melihat situasi dan bertindak tepat cara dan waktu. Amin.

Hanya 1 yang saya pegang. Semua yang terjadi ini telalu indah untuk saya rusak hanya karena kesalahan yang saya perbuat sendiri.